Sabtu, 23 November 2013

Makalah Keamanan Jaringan

BAB II
PEMBAHASAN

2.1  Pengumpulan Informasi
            Serangan seorang hacker tentunya harus memiliki modal yang berupa informasi tentang nama admin, username akun, atau bahkan password akun korban. Informasi tentang hal tersebut mungkin sulit bagi orang yang tidak pernah berkomunikasi atau bahkan tidak pernah bertemu dengan sang pemilik akun tersebut. Oleh karena itu seorang hacker akan mencoba mencari informasi dari orang – orang terdekat yang bisa dia ajak kerja sama, entah kerja sama tersebut atas kesepakatan kedua belah pihak atau hanya pemanfaatan yang dilakukan oleh seorang hacker.

Teknik tersebut adalah cara yang paling banyak digunakan  dalam dunia hacker dan merupakan cara yang paling ampuh dalam meretas sebuah akun di internet. Peretasan sebuah akun di internet biasa disebut dengan Account Compromize. Teknik yang dilakukan dengan cara pengumpulan informasi sosial dari pengguna akun disebut dengan teknik Social Engineering. Berikut ini merupakan hal – hal yang biasanya seorang hacker lakukan untuk memperoleh informasi tentang seseorang yang menjadi targetnya. :

1.        Mencoba mencari nama – nama yang mungkin digunakan dalam situs – situs jejaring sosial dan mengajaknya berteman di jejaring sosial tersebut. Setelah itu seorang hacker akan mencari email yang digunakan sebagi email utama pada akun di jejarign sosial tersebut.
2.        Mencari teman- teman sang korban kemudian memanfaatkannya untuk mencari informasi tentang sang korban.
3.        Mencari informasi dari internet yang mungkin berkaitan dengan akun orang yang dimaksudkan.
4.        Langkah yang paling baik yang dilakukan oleh seorang hacker adalah berteman dengan anda.

2.2 Cara meretas email

Setelah mendapatkan informasi tentang kehidupan sang korban maka seorang hacker akan mencoba masuk ke alamat email korban. Ada beberapa percobaan yang biasanya hacker lakukan untuk meretas email sang korban dalam teknik Social Engineering. Untuk Lebih Lanjut Bisa di sedot disini

1 komentar:

  1. Euro 2024 odds to win euro cup 2020 winner - LaBet william hill william hill カジノ シークレット カジノ シークレット 1737Secret Aardvark Sauce Scoville Recipes - Shoot E Sauce

    BalasHapus